Ads 468x60px

Minggu, 10 Januari 2016

DBD Paling Banyak Serang 4 Kecamatan di Kabupaten Mojokerto


MAJA mojokerto | Awal tahun ini Demam Berdarah Dengue (DBD) paling banyak menyerang 4 kecamatan di Kabupaten Mojokerto, yakni kecamatan Pacet, Sooko, Mojosari dan kecamatan Gondang.

Tercatat dalam seminggu ini ada 26 warga Kabupaten Mojokerto yang terserang DBD ditambah 4 orang warga Kota Mojokerto. 

Mudji Taher - Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kabupaten Mojokerto kepada Bagus Muslihin – Reporter Maja FM, Kamis (07/01/2016) mengatakan, ke 26 warga Kabupaten itu dirawat di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, RSUD Dr Soekandar Mojosari, RS Kartini, RSI Sakinah serta RS Sumberglagah Pacet.

”Dibandingkan periode yang sama tahun kemarin, jumlah penderita DBD memang naik dalam minggu ini. Hal itu dikarenakan musim hujan yang turunnya tidak pasti justru membuat pertumbuhan nyamuk aedes aegypti semakin optimal”, kata Mudji. 

Mudji juga mengimbau, agar masyarakat rutin melakukan upaya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan cara 3 M, yakni mengubur, menguras dan menutup tempat-tempat genangan air yang selalu menjadi sarang nyamuk. Khususnya wilayah yang tahun lalu paling banyak penderita DBD, diantaranya Kecamatan Kutorejo dan Kemlagi.

SUMBER :
http://www.majamojokerto.com/headline/5058/DBD-Paling-Banyak-Serang-4-Kecamatan-di-Kabupaten-Mojokerto

0 komentar:

Posting Komentar