Ads 468x60px

Sabtu, 02 Januari 2016

Libur Tahun Baru Pengunjung Wisata Air Panas Pacet capai 15 ribu orang


mojokerto | Moment tahun baru digunakan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata. Satu diantaranya Pemandian Air Panas Pacet yang berjarak sekitar 32 kilometer dari Kota Mojokerto.

Wisata Pemandian Air Panas Pacet terletak pada ketinggian 925 meter dari permukaan laut (dpl), dengan luas kawasan wisata sekitar 99,7 hektare terdiri dari hutan pinus. Di samping kolam air dingin, di Pemandian Air Panas Pacet disediakan pula kolam berendam air panas pada dua lokasi yang bersebelahan, masing-masing lokasi dibuat di bagian kolam yang berbeda suhu airnya. Mulai dari yang paling panas dengan suhu sekitar 40 derajat celcius, hingga yang paling hangat dengan suhu sekitar 30 derajat celcius. Mengenai kapasitas pengunjung di Pemandian Air Panas Pacet masing-masing kolam rendam mampu menampung ratusan orang berendam.

Suhartono, Koordinator Wahana Wisata Air Panas Pacet dari Disporabudpar Kabupatn Mojokerto (Sabtu, 02/01/16) mengatakan, wisatawan pada momen libur tahun baru kali ini meningkat 20 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Jika tahun baru biasanya jumlah pengunjung sekitar 10 ribuan orang, tapi untuk tahun baru kali ini mencapai 15.000 wisatawan. Bahkan, pengurus wahana sampai kehabisan stok tiket,"ujarnya.

Kata Suhartono, meningkatnya jumlah wisatawan ini terjadi sejak sepekan terakhir, yakni sejak libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. "Wisata Air Panas Pacet memang selalu jadi tujuan saat momen liburan. Selain karena air panas alami, juga sering dipakai alternative pengobatan,"pungkasnya. 

SUMBER :
http://www.majamojokerto.com/headline/5037/Libur-Tahun-Baru-Pengunjung-Wisata-Air-Panas-Pacet-capai-15-ribu-orang

0 komentar:

Posting Komentar